Walikota Tangerang Selatan Terima Penghargaan dari Menteri Agama RI

  • Whatsapp
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menerima penghargaan dari Menteri Agama RI, Fachrul Razi.

SERANG – OnlineNews | Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menerima penghargaan dari Menteri Agama RI, Fachrul Razi, atas dedikasinya dalam bidang pembangunan kehidupan keagamaan.

Penghargaan diserahkan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah Kanwil Kemenag Banten, di Hotel Ledian, Serang, Banten, Kamis (20/02/2020).

Muat Lebih

Walikota Tangsel menerima penghargaan atas dedikasinya dalam memajukan Madrasah dan Pendidikan Islam di kota Tangsel, antara lain menghibahkan tanah kepada MAN Insan Cendekia Serpong seluas 5,4 hektar dan tanah seluas 2.350 m persegi untuk Kantor Kemenag Tangsel. Pemkot Tangsel juga menghibahkan insentif untuk guru Madrasah senilai 10 milyar, termasuk juga insentif untuk guru ngaji, marbot masjid, dan amil hingga 9 milyar.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengatakan, ini sebagai bukti sinergitas antara Kemenag dan Pemkot Tangsel dalam membangun kehidupan dan kerukunan umat beragama di Kota Tangsel.

Kemenag dan Pemkot mempunyai misi yang sama, yaitu membangun umat untuk membawa Indonesia lebih maju.

“Mari sama-sama kita bangun generasi masa depan yang memiliki keimanan dan ketakwaan tinggi sesuai agamanya, dengan akhlak mulia, Iptek yang tinggi dan wawasan kebangsaan yang tinggi pula, sehingga tercipta Kota Tangsel yang Cerdas, Modern, dan Religius,” ucapnya.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Bupati Serang, Ratu Hasanah.

Wahidin H telah melakukan pembangunan masjid sebanyak tiga unit pertahun, masing-masing senilai 2,5M, Pemprov juga melakukan rehab 20 musholla setiap tahun, memberikan bantuan ribuan pembangun madarasah dan pesantren masing-masing sebesar Rp 30 juta.

Sedangkan Ratu Tatu Hasanah telah menghibahkan anggaran untuk lembaga keagamaan hingga 500 juta pada 2018 dan meningkat menjadi 5,7 milyar pada 2020, Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah, TPQ juga mendapat insentif hingga 26,677 milyar. (Farhat M)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *