Selama Libur Panjang Ribuan Wisatawan Terjaring Operasi Masker

  • Whatsapp

GUNUNGKIDUL-Hari terakhir libur panjang, puluhan wisatawan terjaring petugas gabungan operasi masker pada Minggu, (01/12/2020) pagi. Seribu wisatawan diminta membuat surat pernyataan.

Antisipasi penyebaran virus covid-19, team gabungan dari kelompok sadar wisata dan juga Sarsatlinmas wilayah ii pantai baron menggelar razia dipintu masuk kawasan pantai baron.

Muat Lebih

Selain merazia petugas juga mengarahkan tamu yang datang untuk mencuci tangan terlebih dahulu atau paling tidak menggunakan handsanitizer sebelum memasuki kawasan pantai.

Hingga minggu siang, sebanyak 5 ribu wisatawan didominasi dari pulau jawa terjaring operasi masker.

Salah satu wisatawan asal Jakarta Niko Pandawa  mengatakan, masker yang dia gunakan rusak sehingga tidak menggunakan masker saat masuk wilayah pantai.

“Saya sangat menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan oleh petugas gabungan ini,” katanya, saat di Pantai Baron.

Sementara itu, Koordinator Sarsatlinmas wilayah ll Pantai Baron Marjono mengatakan, hingga hari keempat libur panjang sudah lebih dari 1.000 wisatawan yang terjaring operasi masker diseluruh kawasan pantai Gunungkidul.

Bagi wisatawan yang membandel, dikatakan Marjono, diminta untuk membuat surat pernyataan, selanjutnya petugas akan diberikan masker.

Marjono menambahkan, beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para wisatawan mulai dari masuk area pantai harus menggunakan masker dan mencuci tangan atau setidaknya menggunakan handsanitizer.

“Kami meminta kepada masyarakat agar tertib dan menaati protokoler kesehatan agar kawasan pantai terbebas dari klaster penyebaran virus covid-19,” jelas Marjono. (Hery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *