Keindahan Pesona Alam Gunung Gambar Menjadi Referensi Spot Untuk Berfoto

  • Whatsapp
foto: Puncak Gunung Gambar Kabupaten Gunungkidul DIY. 20/03/2024

GUNUNGKIDUL – Onlinenews.id //Keindahan Pesona Alam Gunung Gambar yang sangat mempesona akan pemandangan Alamnya, menjadi referensi spot berfoto bagi para wisatawan yang datang dan gemar mengabadikan moment keindahan. Gunung gambar yang berada di Padukuhan Gunung Gambar Kampung RT 03 RW 06, Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain memiliki keindahan alam yang sangat mempesona’ Gunung Gambar juga merupakan destinasi wisata yang mempunyai nilai sejarah. bahkan Gunung gambar merupakan petilasan dari Pangeran Sambernyawa atau Raden Mas Said.

Muat Lebih

Konon menurut cerita yang beredar di masyarakat setempat, dari tempat pertapaanya di Gunung Gambar. Raden Mas Said atau yang lebih di kenal dengan sebutan Pangeran Sambernyawa tersebut, mengatur beberapa setrategi peperangan dalam perjuangannya melawan VOC yang menindas rakyat dengan kebijakan -kebijakannya.

Nama lahir Pangeran Sambernyawa, adalah Raden Mas Said, beliau di lahirkan di Kraton Surakarta pada tanggal 7 April 1725, dan Pangeran Sambernyawa tersebut adalah Putra dari Pangeran Arya Mangkunegara ( Putra Amangkurat IV ) yang pernah diasingkan oleh VOC ke Batavia dan Srilanka.

Di katakan oleh Dukuh Gunung Gambar, Suharmi, saat di wawancarai oleh awak media onlinenews.id pada rabu (20/03/2024) menyampaikan bahwa diketinggian Gunung gambar, pengunjung akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat indah di antaranya pengunjung, dapat menyaksikan keindahan Kota Kota, seperti salah satunya, kota Wonosari, Klaten dan Solo.

Untuk menuju kawasan Gunung Gambar, dari Yogyakarta pengunjung dapat menempuh perjalanan sekitar kurang lebih, 2 jam namun demikian para wisatawan di himbau agar tetap berhati hati, dan selalu mentaati Rambu” Lalu lintas mengingat jalan banyak tikungan tajam, naik turun dan kondisi jalan yang berlubang.” Pungkas suharmi.**

[Edi msw]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *