Kurangi Resiko Pengguna Jalan, Prajurit Ajendam XII/Tanjungpura Pangkas Pohon Lapuk

  • Whatsapp

TANJUNGPURA – Prajurit Ajendam XII/Tanjungpura bersama warga masyarakat Desa Banjarserasan melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan melaksanakan penebangan pohon disekitar jalan desa, (02/06/2021). Kegiatan dilaksanakan untuk keindahan lingkungan juga mengurangi resiko pengguna jalan apabila ada ranting pohon yang lapuk dimakan usia.

Karya bakti bersih lingkungan, pemangkasan dan penebangan pohon tersebut dilakukan di area jalan sekitar Kantor Desa, Aula dan sekitar tempat fasilitas umum lainnya yang diangap membahayakan untuk keamanan, kenyamanan dan keindahan.

Muat Lebih

Selain dalam rangka mendukung kegiatan pembangunan di desa binaannya, hal ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat agar tetap terjalin hubungan yang baik sehingga Ajendam XII/Tpr dapat mencapai pembinaan teritorial secara tepat sasaran.

Kapten Eka selaku pimpinan dalam pelaksanaan karya bakti menjelaskan, giat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk peran Prajurit Ajendam XII/Tpr di wilayah binaannya agar pondasi kemanunggalan TNI Rakyat terbangun kuat.

“Seiring dengan kegiatan ini juga akan tercipta kepekaan dan kepedulian sosial yang mampu mengembangkan komunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat,” jelas Eka.

Terpisah, selain kegiatan bersih lingkungan dan pemangkasan pohon, Prajurit Ajendam XII/Tanjungpura dipimpin Kaurpers Kapten Caj Qusthoni selaku perwira pengendali melaksanakan giat lain yakni membersihkan makam umum di desa setempat.

Dalam karya bakti membersihkan makam tersebut, sejumlah anggota Ajendam XII/Tpr dikerahkan. Caj Qusthoni berharap agar dalam menjalankan tugas, prajurit Ajendam XII/Tpr melaksanakan dengan penuh tanggung jawab

“Melalui kegiatan karya bakti ini, harapan kami dapat menumbuhkankembangkan semangat kebersamaan dan kepedulian para prajurit Ajendam XII/Tpr bersama warga Desa Banjar,” tutup Qusthoni. (Agus SW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *