Hari Kedua Libur Panjang Wisata Pantai Gunungkidul Masih Favorit

  • Whatsapp

GUNUNGKIDUL-Cuti bersama Maulid Nabi Muhammad S.A.W disinyalir berpengaruh pada tingkat kunjungan wisata di Gunungkidul. Antrean panjang kendaraan terpantau di jalur wisata pada Kamis, (29/10/2020) sekitar 09.30 WIB.

Meski terjadi antrean panjang, namun hingga hari kedua libur panjang, tingkat kunjungan masih tergolong biasa.

Muat Lebih

Koordinator TPR Baron Supardi mengatakan, liburan hari kedua memang mulai meningkat. Namun demikian, Supardi menyatakan, masih cenderung biasa saja.

Merujuk data TPR Baron, pada hari pertama libur Rabu (28/10/2020) kemarin, tercatat 812 pengunjung melintas di Pos tersebut.

“Angka tersebut cenderung masih dibilang sedikit,” katanya pada Kamis, (29/10/2020) siang.

Supardi menambahkan,peningkatan baru mulai terlihat pada hari kedua pukul 10.00 WIB. Pardi menyebut sekitar 600 pengunjung melintas di TPR Baron.

Pihaknya memperkirakan, bahwa angka ini akan terus bertambah hingga sore hari.

“Perkiraan kami lonjakan signifikan akan terjadi saat akhir pekan nanti,” ujarnya.

Suasana berbeda justru terlihat di kawasan wisata Pantai Kukup, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Terpantau pengunjung cukup ramai hingga memenuhi sudut-sudut pantai.

Firman salah satu anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul mengatakan, pada hari pertama jumlah pengunjung masih tergolong sepi. Namun lonjakan baru mulai terasa di hari kedua.

“Kalau kemarin itu sekitar 3 ribuan orang. Sekarang sampai siang ini saja ada sekitar 5 ribu orang untuk kawasan Kukup sendiri,” ungkapnya.

Meski mulai padat, diungkapkan Firman, sebagian besar pengunjung masih mematuhi penggunaan masker. Namun, penerapan jaga jarak mengingat ramainya wisatawan tetap menjadi kendala.

Menurutnya, 3 hingga 5% dari keseluruhan pengunjung yang belum mematuhi penggunaan masker. Itu pun karena cara penggunaannya yang masih belum benar.

“Kalau sudah begitu akan kami dekati dan diberi imbauan. Mereka juga didata dan diberikan masker gratis bagi yang tidak membawa,” pungkas Firman. (Hery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *