Kapolda Banten Kunjungi Stasiun Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar beserta rombongan mengunjungi Stasiun Kereta Api Daru Tigaraksa, Jum'at (29/05/2020).

TANGERANG – Usai mengunjungi pusat perbelanjaan Giant Citra Raya, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar beserta rombongan mengunjungi Stasiun Kereta Api Daru Tigaraksa, Jum’at (29/05).

Tiba di stasiun Daru, Kapolda Banten beserta rombongan disambut oleh Ka Stasiun Daru Asep Saiful. Di kesempatan itu Asep menjelaskan protokol kesehatan yang diterapkan di Stasiun Daru.

Muat Lebih

Mulai dari ketika pengunjung datang harus cuci tangan, menggunakan masker, di cek suhu tubuhnya dan jumlah penumpang dalam kereta yang hanya dizinkan setengah dari kapasitas biasanya.

Kedatangan Kapolda Banten ke Stasiun Daru kali ini guna memastikan penerapan New Normal di ruang publik seperti Stasiun Kereta Api.

“Saya ingin melihat secara langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan di fase New Normal pada ruang publik,” ucap Kapolda Banten.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka meyakini dan mendukung program pemerintah yaitu peningkatan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini saya bersama Pak Danrem 052/Wijaya Krama, PJU Polda Banten, unsur TNI-Polri dan Muspida Kabupaten Tangerang ingin melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan pada fase New Normal pada moda transportasi kereta api,” ucap Fiandar.

“Kedatangan kami ini dalam rangka mendukung implementasi kebijakan pemerintah dalam menuju tatanan kehidupan yang baru”, pengkasnya.

Irjen Pol Drs. Fiandar juga mengatakan, bahwa upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) bisa secara maksimal dilakukan, tentu perlu dorongan dari masyarakat, kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan himbauan dari petugas TNI-Polri dan stakeholder lainnya.

Sementara itu, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa New Normal ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang sebelum pandemi Covid-19 ini tidak ada.

“Ya, New Normal yang dimaksud adalah upaya menyelamatkan hidup warga, yang utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas di luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” tutur Edy Sumardi.

Dalam kunjungannya kali ini Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi oleh Danrem 052/Wijayakrama, Kapolresta Tangerang, Karo Ops Polda Banten, Dirlantas Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten, Kabiddokkes Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten, Dansat Brimobda Banten, Wakil Bupati Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang dan Muspika Tiga raksa.
Farhat M (Bidhumas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *