Dr. Saud Anwar, Pahlawan Virus Corona di Amerika Serikat

  • Whatsapp

Dr. Saud Anwar dan warga di sekitar komplek kediamannya dikejutkan oleh kedatangan pawai mobil yang melintas di depan rumahnya yang dengan gegap gempita membunyikan klakson mobil, di South Windsor, Connecticut, Amerika Serikat (11/4).

Sebagian dari peserta pawai juga membawa kertas tulisan yang diangkat-angkat, bertuliskan, “Dr Saud Anwar, kepahlawananmu menginspirasi kami,” “Terima kasih,” “Terima kasih atas kepahlawanan Anda,” dan lain sebagainya.

Muat Lebih

Orang-orang di dalam mobil terlihat bertepuk tangan dan melambaikan tangan ketika melihat Dr Anwar di depan rumahnya. Dr Anwar kemudian membalas lambaian tangan mereka. Beberapa dari mereka juga memberikan isyarat ciuman dari jarak jauh kepadanya.

Dr Anwar kemudian memposting rekaman video kejadian tersebut di akun Facebook-nya seraya menulis, “Terima kasih atas semua orang yang datang hari ini untuk mengejutkan saya. Saya benar-benar terharu dan dipenuhi dengan cinta atas yang kalian semua tunjukkan. Saya merasa diberkahi untuk menjadi bagian dari komunitas dan juga bekerja dengan para petugas kesehatan terbaik yang saya cintai dan hormati.”

Surprise Parade Honoring Dr. Saud Anwar April 10th, 2020
Thank you for all the people who came in today to surprise me. I am truly humbled and overwhelmed with the love that you have all shown. I feel blessed to be part of the community and also work with the finest group of health care workers that I love and respect.#ViralKindness#ThankYouSouthWindsor#ThankYouEastHartford#ThankYouEllington#ThankYouEastWindsor#ThankYouAllHealthCareWorkers#COVID19CT#COVID19Management#HartfordBagsOfLove

Dikirim oleh State Senator Saud Anwar pada Jumat, 10 April 2020
Siapa sebenarnya Dr. Saud Anwar dan mengapa dia begitu dielu-elukan oleh rakyat Amerika Serikat?

Sebagaimana dilansir dari The Siasat Daily (14/4), Dr Anwar adalah seorang dokter di Amerika Serikat keturunan Pakistan. Dia menyelesaikan studinya di bidang spesialis Penyakit Paru-paru dan Pengobatan Perawatan Kritis (Lung Diseases and Critical Care Medicine). Saat ini, dia menjabat sebagai Ketua Departemen Penyakit Dalam Jaringan Kesehatan Connecticut Timur.

Dan bukan hanya sebatas dokter, dia juga ternyata seorang pejabat publik, saat ini dia menjabat sebagai senator negara bagian yang mewakili East Hartford, Ellington, East Windsor, dan South Windsor, Connecticut, Amerika Serikat, sebagaimana dijelaskan dalam website resmi Connecticut Senate Democrats.

Dr. Anwar juga seringkali terlibat dalam inisiatif kemanusiaan dan perdamaian, baik secara nasional maupun internasional. Dia sering diundang untuk menjadi konsultan pemerintah dan telah mengorganisir misi medis untuk bantuan bencana. Usahanya telah diakui di tingkat negara bagian dan federal dan oleh beberapa organisasi profesional.

Terkait penanganan kasus Virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah di Amerika Serikat, di mana Dr. Anwar terlibat aktif di dalamnya, rupa-rupanya dia telah menemukan inovasi di tengah serba langkanya perlengkapan medis.

Dia membuat sambungan khusus agar alat bantu pernapasan yang tadinya hanya bisa digunakan oleh satu orang penderita, kini bisa digunakan oleh tujuh orang sekaligus. Hal ini lah yang kemudian membuatnya begitu dihormati dan dicintai warga sampai-sampai mereka melakukan pawai ke depan rumahnya.

Meski demikian, dalam sesi wawancara sebelumnya dengan Fox 61 (22/3), ketika ditanya tentang apakah dia dan timnya memiliki Alat Perlindungan Diri (APD) yang memadai, dia menjawab, “Kita mungkin memiliki cukup untuk saat ini tetapi kita tidak memilikinya untuk lebih dari saat ini.

“Dan yang saya maksud adalah bahwa rantai pasokan (APD) telah terganggu secara signifikan di seluruh dunia dan akibatnya negara tidak memiliki cukup untuk APD.

“…. Yang tetap menjadi prioritas adalah kita harus memastikan bahwa para perawat atau dokter kita, para petugas kegawatdaruratan kita, dan seluruh tim kita terlindungi. Karena kita hanya dapat bekerja dengan baik sebagai tim…. Maka ini akan menjadi ‘nyawa’ bagi kita semua untuk mendapatkan APD.” (pwr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *