Peran Kepala Wilayah Terkecil RT dan RW Sangat Berperan dalam Pencegahan Covid -19

  • Whatsapp

TANGSEL-OnlineNews | Pemerintah Kota Tangerang Selatan, mengapresiasi, dan berterima kasih dengan pengurus wilayah tingkat RT dan RW yang telah bersama-sama melakukan upaya pencegahan covid-19 di kawasan permukimannya masing-masing.

“Beberapa mereka sudah menindaklanjuti surat edaran saya, sehingga mereka membuat gugus tugas dan membuat pengamanan,” kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Balai Kota Tangsel, Selasa (31/3).

Muat Lebih

Menurutnya, peran pengurus wilayah yang paling kecil, seperti tingkat RT dan RW akan sangat membantu dalam memangkas penyebaran virus di masyarakat.

Untuk diketahui, kawasan perumahan di Kecamatan Pondok Aren, mengkarantina lokal (lockdown), permukiman mereka, lantaran salah satu warganya dinyatakan positif mengidap covid-19.

“Ada wilayah perumahan mengetahui ada warganya suspect, mereka tidak memusuhi, tapi mendorong warga melakukan karantina mandiri dan membantu makanan yang melakukan karantina. Karena sebetulnya yang dimaksud lokdown atau karantina, adalah bagaimana menjaga dirinya masing masing untuk jaga jarak, diam di rumah,” tegas Airin.

Airin mengaku, masih kerap menjumpai warganya yang berkumpul, tanpa mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan WHO.

“Jadi harapan saya, kami sedang membereskan sarana prasarana, tapi satu sisi bantu kami jangan sampai banyak lagi yang ODP, PDP. Harapan saya warga di komplek dan perkampungan untuk menjaga kampungnya, bisa melihat siapa yang datang dan siapa keluar, agar mereka memeriksa semuanya di lingkungan masing-masing, jadi kami apresiasi apa yang sudah dilakukan,” kata dia.

Di tengah peningkatan jumlah tersebut, ada dua pasien positif terinfeksi Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Dua orang tersebut merupakan yang tercatat dari 34 positif.

“Iya masih masuk di situ, tidak dicoret,” kata Kepala Bidang Humas dan Pengelolaan Informasi Diskominfo Tangsel, Irfan Santoso dalam keterangannya.

Irfan menjelaskan, dua pasien positif yang telah dinyatakan sembuh merupakan warga Pondok Aren, Tangerang Selatan.

“Sembuh 2 orang dari Positif Covid19 warga Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren,” katanya. (Pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *