Tiga Kurir Narkoba Berhasil Dibekuk, Sabu Seberat 8,1 Kg Dimusnakah BNNP Jatim

  • Whatsapp
Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priambada. (Foto: Yudhie).

SURABAYA – OnlineNews | Barang sitaan narkotika jenis sabu sebanyak 8.150 gram dari Malaysia yang diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, dimusnahkan, Selasa (11/02/2020).

Pemusnahan sabu dilakukan di halaman kantor BNNP Jatim, menggunakan alat mesin incenerator.

Muat Lebih

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priambada mengatakan, sabu merupakan barang bukti hasil penangkapan tersangka ZA, ME dan IP beberapa lalu.

Barang tersebut semula akan diantar lewat jalur laut melalui Pelabuhan Batam ke Surabaya. Karena ada pemeriksaan X-ray, akhirnya diurungkan dan pengiriman dilakukan menggunakan jalur darat yaitu Batam – Jakarta, dan dari Jakarta ke Surabaya menggunakan kereta api.

“Tujuan pengiriman ke Pamekasan Madura,” jelasnya.

Bambang Priambada menjelaskan, setelah sampai di Surabaya, keduanya menginap di sebuah hotel. Mereka akhirnya ditangkap di kamar 109 di sebuah hotel di Surabaya.

“Setelah dilakukan penangkapan terhadap ZA dan IP, selang beberapa jam datang tersangka ME dari Madura untuk mengambil barang tersebut. Lalu kami lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan,” jelasnya.

Atas perbuatanya tersebut, para tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Yudhie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *