Polres Wonogiri Berhasil Menangkap Residivis Maling Kotak Amal

  • Whatsapp

WONOGIRI – Polres Wonogiri berhasil menangkap ADS(30) yang merupakan warga Kecamatan Batuwarno Kab. Wonogiri karena kedapatan mencuri kotak amal Musholla Nur Hikmah di Ds Sumberharjo Kec. Eromoko Kab. Wonogiri. Selasa (23/4/2024)

Muat Lebih

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan, “Tersangka merupakan residivis pencurian yang sama,

Sebelum ditangkap, ADS pernah keluar masuk penjara atas kasus pencurian hewan, pencurian HP dan terakir ditangkap juga karena melakukan pencurian kotak amal.

“Pencurian di Musolla Nur Hikmah adalah aksi terakhir pelaku, yaitu pada Selasa, April 2024 sekira pukul 15.00 WIB, ketika itu oleh saksi mata, pelaku kedapatan keluar dari musholla tersebut menuju ke arah Desa Minggarharjo, dan ketika saksi melihat kotak amal benar saja kotak amal telah rusak di bobol oleh pencuri” terangnya

AKP Anom menambahkan, Merasa curiga atas orang yang baru saja keluar dari musholla tersebut, saksi melaporkan kejadian ke Polsek Eromoko. Selanjutnya Tim dari Polsek Eromoko dan Resmob Polres Wonogiri melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku saat masih berada di wilayah Minggarharjo Kec. Eromomo Kab. Wonogiri.

Modus yang dipakai pelaku adalah dengan membongkar kotak amal dengan cara di rusak, dia merusak gembok kotak menggunakan anak kunci.

“Dari tangan pelaku berhasil kita amankan, uang tunai 2.634.000 (Dua Juta Enam Ratus Tiga Puluh Empat Ribu Rupiah) yang merupakan uang hasil curiannya dan 15 anak kunci berbagai ukuran, serta 1 unit sepeda motor Mio AD 2475 JZ yang digunakan pelaku sebagai sarana untuk melancarkan aksinya” pungkasnya

Pelaku menjadi tersangka dengan jeratan Pasal 363 ayat (1), pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

“Karena ADS adalah residivis, maka ADS dapat dituntut dengan penambahan hukuman sepertiga pidananya,” ujarnya.
(red/Triyono Prasetyo)

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *