Memperingati Hari Pahlawan ke-77, Kapolda dan Wakapolda DIY Menjadi Inspektur Upacara

  • Whatsapp

YOGYAKARTA-Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) DIY melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 dipusatkan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis, (10/11/2022). Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan S.I.K., M.H.

Pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 mengangkat tema ” Pahlawanku Teladanku “.

Muat Lebih

Pelaksanaan upacara tersebut dihadiri Forkompimda DIY serta di ikuti oleh para peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, FKPM Bhayangkara, Kagana DIY, Karang Taruna DIY, mahasiswa, pramuka, pelajar serta ASN Provinsi DIY.

Membacakan amanat dari Menteri Sosial, Kapolda mengatakan, momen Hari Pahlawan menjadi ajang untuk menghidupkan kembali semangat perjuangan para Pahlawan Bangsa.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan, teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan,” ungkap Kapolda.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan penghargaan bagi para pemenang lomba olimpiade pahlawan.

Sementara itu di Mapolda DIY sendiri juga menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan dan bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K.

Upacara dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama dan seluruh personel Polda DIY dan berlangsung dengan hikmat.

Membacakan amanat menteri sosial yang sama, Wakapolda DIY mengajak seluruh personel Polda DIY untuk menyambut momen Peringatan Hari Pahlawan 2022 dengan mengisi kemerdekaan melalui cara menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama”. pesan Wakapolda DIY. (Agus SW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *