Sandiaga Uno Running Bareng Moluccans, Fans dan Pendukung Maluku FC di Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta,- Sebagai salah satu klub yang sedang menaiki tangga menuju kasta sepak bola Nasional Maluku Football Club (FC) terus melakukan promosi, pembenahan dan penguatan internal tim.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggandeng Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk running atau jogging bersama dengan Moluccans, sebutan fans atau pendukung Maluku FC di Jakarta (12/12/2021).

Muat Lebih

Presiden Maluku FC, Ikhsan Tualeka pada media mengatakan hal ini sebagai ikhtiar untuk lebih memperkenalkan kehadiran Maluku FC yang akan berlaga di Liga 3 Nasional awal tahun 2022 dalam memperebutkan satu tiket ke Liga 2.

Menurut Ikhsan, kehadiran Maluku FC harus terus didukung, terutama oleh masyarakat Maluku di mana saja berada. Sepak bola untuk Maluku sejatinya bukan hanya urusan olahraga semata, tapi dapat berkontribusi pada makin kuatnya kohesi sosial.

“Sepak bola bisa menjadi kebanggaan bersama dan berkontribusi bagi penguatan kohesi sosial, utamanya di kalangan masyarakat Maluku,” tegas Ikhsan.

Dirinya juga mengatakan, kedepan bila Maluku FC berlaga di Liga I atau setidaknya di Liga II, saat pertandingan kandang, tentu saja Moluccans, suporter Maluku FC yang berasal dari berbagai suku dan agama akan berbondong-bondong ke stadion, menyatu dalam harmoni dan emosi yang sama.

“Seperti dukungan The Jakmania ke Persija, Bonek ke Persebaya, Viking ke Persib, Aremania ke Arema, Sriwijaya Mania ke Sriwijaya FC, Curva Sud Dewata ke Bali United, atau para suporter lainnya dalam mendukung klub kebanggaannya,” harapnya.

Sementara ditempat yang sama, CEO Maluku FC Irwan Maulana mengatakan, kegiatan running atau jogging bareng memang sengaja dijadikan sebagai media atau ajang promosi Maluku FC terutama jelang pelaksanaan putaran Nasional Liga 3 awal tahun 2022 nanti.

“Saya pribadi perlu sampaikan terima kasih kepada Mas Sandi (Sandiaga Uno. red) yang telah mau meluangkan waktu running atau jogging bareng Moluccans di Jakarta”, ungkap mantan pemain bola profesional ini.

Usai running sejauh 10 Kilometer mengitari kawasan Senopati, SCBD dan Sudirman itu, Sandiaga Uno menyampaikan dukungan agar Maluku FC terus berprestasi.

Sebagai cabang olahraga yang paling digandrungi di tanah air, sepakbola terutama melalui event-event yang diadakan, tentu dapat mendukung majunya tourism.

“Saya menyambut baik inisiatif dibentuknya Maluku FC, apalagi Maluku memang gudangnya pesepakbola berbakat, sudah waktunya memiliki klub sepak bola di kancah Nasional”, jelas Sandi.

Dirinya juga berharap Maluku FC bisa menjadi salah satu lokomotif kebangkitan sepakbola di kawasan timur Indonesia, khususnya di Maluku.

“Sebentar lagi Maluku FC akan berlaga di Liga 3 Nasional untuk memperebutkan 1 tiket ke Liga 2, harapan saya dan tentu harapan kita semua Maluku FC dapat terus sukses dan menjadi salah satu instrumen pemersatu orang basudara”, tutup Menparekraf itu. (red)

Pada kesepatan tersebut, Sandiaga Uno juga mendapatkan kostum atau Jersey Maluku FC bertuliskan namanya dan beromor punggung 10 yang diserahkan Presiden Maluku FC Ikhsan Tualeka, didampingi CEO Maluku FC Irwan Maulana. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *