Seknas Jokowi akan jadi Mata dan Telinga Presiden

  • Whatsapp

KONGRES Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) secara aklamasi memilih Rambun Tjajo sebagai ketua umum. Pemilihan dilakukan secara offline dan online oleh pengurus Seknas Jokowi seluruh Indonesia dan perwakilan di luar negeri.

Presiden Jokowi hadir secara langsung dan membuka Kongres Seknas Jokowi yang berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Muat Lebih

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya persatuan organisasi relawan dan partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dalam mengatasi pandemi Covid-19. “Pandemi bukan kasus yang mudah,” tegas Jokowi.

Dalam sambutannya Presiden juga mengatakan punya kenangan tersendiri dengan Seknas Jokowi.

“Saya ingat betul organisasi relawan yang pertama kali saya kunjungi adalah Seknas Jokowi,” ujarnya.

Usai terpilih sebagai Ketua Umum Seknas Jokowi yang baru, Rambun Tjajo menegaskan organisasi Seknas Jokowi akan tetap setia pada garis politik yang diemban oleh pemerintahan nasional di bawah Presiden Jokowi.

Tunggu Arahan Jokowi

Terkait perkembangan politik ke depan pada 2024, Seknas akan memperhatikan dan menunggu pilihan dan arahan Jokowi.

“Seknas lahir sebagai hasil pencarian sosok pemimpin baru yang mewarisi para pendiri bangsa,” ujar Rambun.

Mata dan Telinga Jokowi

Sementara itu, penanggung jawab Kongres Seknas Jokowi Helmy Fauzi mengatakan dengan terpilihnya Ketua umum baru, Seknas Jokowi segera merapatkan barisan untuk mengawal kebijakan dan program Presiden Jokowi.

“Seknas siap menjadi mata dan telinga pak Jokowi untuk memastikan program dan perintah presiden benar-benar dilaksanakan di lapangan,” tandas mantan Dubes RI untuk Mesir ini. (Tan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *