Fraksi Demokrat Gunungkidul, H. Suyanto, SE Ajak Publik Soroti Bukti dan Saksi KLB Ilegal di Pengadilan TUN

  • Whatsapp

GUNUNGKIDUL – Sidang gugatan Moeldoko ke Menkumham RI atas ditolaknya pengesahan KLB Deli Serdang memasuki Tahap Pembuktian. Sidang perkara No. 150/G/2021/PTUN-JKT yang diketuai oleh Majelis Hakim Enrico Simanjuntak akan digelar pada hari ini, Kamis, 16 September 2021. Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul dari Fraksi Demokrat, H. Suyanto, SE mengajak publik untuk menyoroti bukti yang akan diajukan oleh pihak Moeldoko.

“Kami mengajak publik khususnya para Pejuang Demokrasi untuk menyoroti dari dekat putar balik fakta hukum yang akan diajukan oleh pihak KSP Moeldoko. Saya juga percaya bahwa hukum di negeri ini masih berpihak pada yang benar,” ungkap Suyanto, Kamis, (16/09/2021) pagi.

Muat Lebih

Lebih lanjut Suyanto menyampaikan, meskipun upaya merampas Partai Demokrat masih terus dilakukan oleh pihak Moeldoko namun Partai Demokrat punya segala bukti yuridis yang kuat untuk bisa mematahkan pihak Moeldoko kedua kalinya.

“Saya rasa tidak ada dasar hukum yang jelas Moeldoko menyantumkan dirinya sebagai Ketua Umum Demokrat dalam dokumen Gugatan di Pengadilan TUN. Semua orang juga tahu, pekerjaan Moeldoko adalah Kepala Staff Presiden,” tegas Suyanto.

Selain dari sidang tersebut, dihari yang sama juga digelar Sidang Gugatan Tiga mantan kader Demokrat peserta KLB kepada Menkumham untuk membatalkan SK AD/ART dan Kepengurusan Partai Demokrat Tahun 2020. Perkara No.154/G/2021/PTUN-JKT yang diketuai Bambang Soebiyantori ini, akan menggelar pemeriksaan Tiga Saksi Penggugat.

Terkait perkara tersebut, Anggota Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Gunungkidul ini menegaskan, Gugatan Penggugat telah kadaluarsa berdasarkan hukum. Suyanto mengajak masyarakat Indonesia agar cerdas menilai atas kebohongan yang dipertontonkan Moeldoko di persidangan nanti. (Agus SW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *