Balitbang Kumham Dapat Nilai Sementara 86,16 Menuju WBBM Dari Tim Penilai Internal

  • Whatsapp

JAKARTA-Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbang Kumham), Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, adakan rapat evaluasi bersama dengan Tim Penilai Internal (TPI) pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Rapat evaluasi itu diadakan hari Senin, (17/5/2021), bertempat di Gedung Kementerian lantai 8, Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan. Turut hadir Inspektur Wilayah I, Ahmad Rifai dan Kepala Balitbang Kumham, Sri Puguh Budi Utami.

Muat Lebih

Pada kesempatan itu, Sri Puguh Budi Utami menerangkan bahwa ada peningkatan pengunjung yang signifikan per Bulan Mei sepanjang tahun 2021 ini.

Hal itu dicapai melalui mekanisme obrolan peneliti atau biasa disingkat Opini. Mungkin hikmah dari pandemi covid 19 ada kenaikan yang sangat signifikan yaitu kami bisa melakukan tatap muka dengan 7.366 orang secara virtual hingga terhitung 16.709 orang yang hadir, ungkapnya.

Kabalitbang juga menjelaskan kesuksesan konferensi internasional di tahun 2020 lalu hingga mendapat dukungan dari kampus-kampus agar Balitbang Kumham dapat “go internasional” yang dikunjungi sebanyak sekitar 5000 orang.

Di 2021 pada konferensi internasional, hadir pengunjung sebanyak 14.900 yang hadiri dari 15 negara, sehingga harapannya tentu akan menghasilkan satu jurnal yang sangat berketetapan dengan kondisi saat ini, tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Ahmad Rifai selaku tim penilai internal menyampaikan bahwa yang dikerjakan Balitbang Kumham melampaui dari batas apa yang sudah dikerjakan oleh Balitbang Hukum dan Ham.

Dia menjelaskan, ada peningkatan nilai di Balitbang Kumham, diantaranya adalah nilai harian dari hasil tim nilai adalah 7,1, sedangkan minimal nilai harian adalah 6,0. Kemudian penataan manajemen SDM mendapat nilai 7,66, sedangkan nilai minimalnya adalah 7,50.

Kemudian penguatan stabilitas kerja Balitbang mendapat nilai 8,41, nilai hasil evaluasi 8,41, nilai evaluasi 18,88. Jadi total diakumulasi nilai Balitbang Kumham untuk sementara 86,16. Demikian hasil untuk sementara, ungkap Ahmad. (sutarno)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *