Perempuan Pengendara Sepeda Disiram Lem G, Pelaku Berhasil Dibekuk Polisi

  • Whatsapp

YOGYAKARTA-JP pria (37) tahun asal Selopampang, Temanggung, Jawa Tengah dibekuk jajaran Reskrim Polres Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)di Lapangan Denggung pada Minggu, (27/12/20) pagi.

Pria tersebut ditangkap lantaran menyiramkan cairan jenis lem G merk Dextono kepada seorang wanita pengendara sepeda (goweser) yang sedang melintas di Jalan Gito Gati pada (24/12/20) lalu.

Muat Lebih

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto didampingi Kasat Reskrim AKP Deni Irwansyah serta Kasubag Humas Iptu Edi Widaryanta menceritakan kronologis kejadian kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di Mapolres setempat Senin, (28/12/20).

“Pada tanggal 24 Desember korban bersama ayahnya sedang mengayuh sepeda di Jalan Gito Gati sekira pukul 05:40 WIB. Saat itu pelaku yang datang dari arah belakang langsung menyiramkan cairan lem G merk Dextono ke tubuh korban dan mengenai paha bagian kanan. Cairan itu sudah dipersiapkan di dashbord pelaku. Korban mengalami luka Kepuh di paha atas bagian kanan,” ujarnya.

Diungkapkan Anton, cairan jenis ini cukup berbahaya bahkan dapat membakar jika disemprotkan ke bagian kain atau sejenisnya.

Pelaku dikatakan Kapolres, telah melakukan perbuatan yang sama sebanyak tujuh kali di lokasi berbeda.

“TKP pelaku berpindah-pindah. Antara lain, Jalan Palagan Ngaglik pada 29 Oktober, Jalan Magelang depan SMPN 1 Sleman tanggal 8 November, Jalan Parasamsya Tridadi tanggal 30 November, Jalan Gito Gati (depan masjid Suciati) tanggal 24 Desember dan Jalan Damai Ngaglik Sleman tanggal 25 Desember,” jelasnya.

Pelaku tega melakukan perbuatannya, diungkapkan Anton, karena didasari sakit hati dengan wanita yang dulu sangat dicintainya. Belakangan, diketahui wanita yang diidamkan pelaku pergi begitu saja meninggalkannya.

“Pelaku ini pekerjaannya serabutan jadi selalu berpindah-pindah tempat tinggalnya di Sleman. Kepada wanita yang dicintainya itu pelaku sempat menyerahkan uang dengan total Rp 8juta, dengan harapan pelaku bisa menikahi wanita tersebut,” ujar Kapolres.

Jadi lanjut Kapolres, karena didasari sakit hati itu pelaku melampiaskan aksinya pada wanita bersepeda dan memiliki kemiripan dengan perempuan yang sangat dicintainya.

“Setiap ada wanita yang bersepeda dengan ciri-ciri hampir sama dengan wanita dicintainya itu pelaku pasti menyemprotkan cairan itu,” tegasnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu botol lem G merk Dextono, sepeda motor Suzuki warna hitam, celana panjang warna biru, foto rekaman CCTV dan lain-lain.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 351 KUH Pidana tentang penganiayaan. (Tan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *