Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga Gunungkidul Akhirnya Dimakamkan

  • Whatsapp
Pemakaman mayat tanpa identitas oleh warga Gedangsari

GUNUNGKIDUL-Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga saat berburu di Gunung Payung Padukuhan Pace B RT 06/03, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, pada beberapa hari lalu, siang tadi akhirnya dimakamkan oleh warga setempat.

Pemakaman dilakukan lantaran tidak ada laporan warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

Muat Lebih

TKSK Kapanewon Gedangsari, Darmawan Ansori mengatakan, pemakaman dilakukan pukul 10.30 WIB siang tadi.

“Hal ini diputuskan mengingat tidak memungkinkan jika jenazah terus menerus di Rumah Sakit (RS),” ungkap Darmawan.

Ia menambahkan, pemakaman dilakukan di TPU Gondang, Padukuhan Suru kidul, Kelurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari.

“Dimana penemuannya, ya pemakaman harus diwilayah yang sama,” katanya, saat dihubungi Infogunungkidul.com, pada Selasa (20/10/2020) sore.

Dalam pemakaman jenazah tanpa identitas tersebut, Darmawan menyatakan pihaknya tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

Hadir dalam giat pemakaman antar lain, TKSK Kapanewon Gedangsari, Danramil Gedangsari, Kapolsek Gedangsari, Babinsa Hargomulyo, Bhabinkamtibmas setempat, Pamong Kalurahan, Dinas sosial Kabupaten Gunungkidul, serta Tagana.

“Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Terpisah Kapolsek Gedangsari AKP Solechan kepada infogunungkidul menyampaikan, bahwa hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil otopsi.

“Berdasarkan olah TKP, dugaan sementara korban meninggal lantaran terjatuh. Siang tadi bersama warga dan relawan kami telah kuburkan secara layak,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Tebing sebelah bawah Gunung Payung di Padukuhan Pace B RT 06/03, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, oleh dua orang pencari puthul, pada tanggal (17/10/2020) petang.

Mayat tersebut ditemukan dengan posisi tergeletak di bebatuan dengan bercak darah mengering di sendal yang ia kenakan. Ciri-ciri korban mengenakam celana jeans abu-abu serta kaos berwarna ungu kuning yang bertuliskan “Monster”. (Hr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *