Lima Bulan Ngontrak di Gunungkidul, Warga Semarang Ditangkap Densus 88

  • Whatsapp

GUNUNGKIDUL-Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri mengamankan seorang pelaku terduga teroris inisial Was (52) seorang laki-laki warga Kabupaten Semarang di Padukuhan Ngawu, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen, pada Rabu (30/09/2020) pukul 10.00 WIB.

Lurah Ngawu Wibowo mengatakan, bahwa pihaknya tidak mengetahui pasti kejadian penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian gabungan. Ia pun hanya diminta untuk mendampingi petugas pasca penangkapan Was berlangsung. Bahkan ia tidak menyangka jika Was akan ditangkap Tim Densus 88.

Muat Lebih

“Persisnya seperti apa saya tidak tahu, yang lebih tahu mungkin aparat,” katanya, saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ia menambahkan, Was memang tinggal di sini sejak sekitar 5 bulan lalu bersama istri dan tiga anaknya, namun secara administrasi ia belum masuk sebagai penduduk setempat, sehingga statusnya saat ini masih mengontrak.

Was dikenal sebagai warga yang rajin ke masjid, selain itu Was juga bagus berinteraksi sama warga, seperti mengikuti kerja bakti, bahkan kalau sore hari ia bermain layang-layang sama anaknya.

“Saat penggeledahan tadi ada beberapa barang-barang yang diamankan, tapi persisnya apa barang itu saya tidak tahu, dia kegiatan kesehariannya memang berjualan pakaian di pasar. Tapi kalau sejauh ini, wilayah kami aman-aman saja,” ucapnya.

Sementara, Suyono Ketua RT setempat menjelaskan, secara sosial Was tergolong orang biasa, kegiatannya pun terlihat baik dan mau untuk bersilaturahmi kepada warga. Pada saat ia datang awalnya, Was pun dapat menunjukkan identitas dengan jelas dan syarat lengkap.

“Awalnya dulu saat mau mengontrak dia menyerahkan syarat-syarat juga komplit, kita tidak menaruh curiga apapun. Kalau masa kontraknya 1 tahun, dan sampai saat ini masih berjalan sekitar 5 bulanan,” ucapnya. (Hery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *