Ibu Bumi Handayani, Hadiah Badingah di Akhir Masa Jabatanya

  • Whatsapp

GUNUNGKIDUL-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul, akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 4 Paslon calon bupati dan wakil bupati akan bertarung memperebutkan kursi Gunungkidul 1.

Beberapa strategi masing-masing pasangan calon pun dilakukan. Di antaranya dengan menggelar berbagai kegiatan baik secara langsung maupun melalui media sosial guna mendulang suara.

Muat Lebih

Pilkada 2020 ini semakin gencar, bahkan suasana itu menjadikan publik seolah sedikit melupakan Badingah sebagai Bupati Gunungkidul. Sesosok Perempuan yang menjadi orang nomor satu selama dua periode ini dirasakan oleh seorang seniman penyandang tuna netra yakni, Suharno.

Suharno, seorang seniman warga padukuhan Jetis, Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari mengungkapkan, Badingah merupakan seorang perempuan pejuang memimpin Gunungkidul yang bijaksana.

Di mata Suharno, Selama di bawah kendalinya, Gunungkidul mengalami kemajuan yang pesat, seperti pengembangan destinasi wisata, dan masih banyak hal lagi yang dilakukan untuk Kabupaten Gunungkidul.

“Saya memang tuna netra tidak bisa melihat kemajuan tersebut, tapi saya bisa merasakan dengan hati dan pikiran saya atas pesatnya kemajuan. Kemajuan yang dapat dirasakan oleh para penyandang disabilitas, seperti saya ini terbitnya perda nomor 9 tahun 2016 tentang disabilitas,” kata Suharno, pada Selasa (22/09/2020) malam.

Banyak program yang mengacu pada perda tersebut, menurutnya Gunungkidul kini ramah difabel baik di bidang pendidikan maupun infrastruktur.

Berawal dari itulah, Suharno yang merupakan seniman menulis syair sebagai hadiah untuk Badingah  di akhir masa jabatannya.

“Saya buat sebuah lagu berjudul Ibu Bumi Handayani. Lagu ini juga diproduksi menjadi sebuah klip video yang di unggah di Chanel Youtube miliknya, HN Production,” ucapnya.

Suharno pun juga berharap, agar lagu yang diproduksinya secara mandiri itu dapat mewakili ucapan rasa terimakasih kepada pemimpin yang dinilai berpihak kepada kaum Disabilitas.

“Semoga pelaksanaan Pilkada mendatang berjalan damai, dan terpilih pemimpin yang tetap memperhatikan kaum disabilitas,” pungkas Suharno. (Hery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *