Polisi Terus Mendalami Penyebab Kecelakaan yang Melibatkan Seorang Anggota Polisi

  • Whatsapp

POLDA Jateng masih terus mendalami penyebab kecelakaan menewaskan dua warga yang dikendarai Iptu S seorang polisi di Rembang. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

“Karena sopir anggota polisi yang menabrak tetap diperiksa Propam, dan sejumlah saksi untuk pemeriksaan kronologi kejadian. Kalau ada unsur kelalaian atau ada unsur kesengajaan,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Rabu (27/05).

Muat Lebih

Terkait polisi bau alkohol saat kejadian kecelakaan, pihaknya belum bisa memastikan apakah benar Iptu YS mabuk saat mengendarai mobil.

“Kita belum tahu, untuk bukti masih menunggu pembuktian tim forensik laboratorium Polda Jateng,” kata dia.

Sedangkan kecelakaan itu banyak faktor penyebabnya, bisa dari faktor kendaraan, faktor cuaca, faktor jalan, faktor manusia. Untuk kasus kecelakaan sendiri saat ini ditangani Polres Rembang.

“Jadi tidak bisa serta merta pelaku sopir. Kita juga koordinasi dengan dinas terkait seperti Dishub untuk cek kondisi mobil yang digunakan oknum polisi itu,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, seorang Kapolsek Iptu SY pengendara mobil Panther bernopol L 1476 GK yang menabrak dan mewaskan dua orang di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Rembang, pelaku akhirnya menjalani pemeriksaan di Polda Jateng. Dugaan sementara pengendara menghindari pejalan kaki yang melintas.

Kejadian bermula SY yang hendak berangkat dinas dengan mengendarai mobil, pada Senin (25/05) pukul 19.00 WIB. Mobil yang dikendarai melaju dari timur ke barat, sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba oleng ke kiri hingga menabrak Rumah milik Samadi Bin Tasmani yang berada di sebelah selatan jalan. (PWT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *