Puting Beliung Terjang Tulang Bawang, Puluhan Rumah Porak-Poranda dua Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Angin puting beliung memporak-porandakan beberapa rumah warga di tiga desa di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung pada Rabu (20/05).

LAMPUNG, Angin puting beliung memporak-porandakan beberapa rumah warga di tiga desa di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung pada Rabu (20/05). Akibat peristiwa tersebut menyebabkan dua warga meninggal dunia.

Kepala Pusat Data Informasi, dan Komunikasi BNPB, Raditya Jati menuturkan, peristiwa angin puting beliung terjadi sekiranya pukul 15.30 WIB di Kecamatan Banjar Agung (II) dan satu desa di Kecamatan Banjar Margo.

Muat Lebih

“Bahwa telah terjadi angin puting beliung dan memporak-porandakan beberapa rumah warga hingga rata dengan tanah,” kata Raditya dalam keterangannya, Kamis (21/05).

Berdasarkan data yang dihimpun relawan Lampung di lokasi, sedikitnya 123 rumah mengalami rusak ringan dan 35 rumah mengalami rusak berat di Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung.

Sedangkan di Kampung Dwi Tunggal 19 rumah mengalami rusak berat dan 34 mengalami rusak ringan.

Kemudian di Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo 11 rumah mengalami rusak berat dan 22 rumah mengalami rusak ringan.

Selain itu, Kampung Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung 1 rumah mengalami rusak berat.

“Peristiwa tersebut menyebabkan dua warga meninggal dunia, lima luka berat, satu luka ringan,” kata Raditya.

Warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angina putting beliung mengungsi ke tempat saudara atau tetangga. (Pwt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *