Masih Berduka, Presiden Jokowi Tetap Ikuti KTT Luar Biasa G20

  • Whatsapp
Meski masih dalam keadaan berduka karena ibundanya, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia, Presiden Jokowi tetap mengikuti Sidang Pemimpin KTT G 20 secara virtual.

PRESIDEN Jokowi mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3). KTT tersebut membahas upaya negara-negara anggota G20 dalam penanganan COVID-19.

Turut mendampingi Presiden, Menlu Retno Marsudi dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

Muat Lebih

Presidensi G-20 Kerajaan Arab Saudi mengumumkan penyelenggaran KTT Virtual Luar Biasa bagi para Pemimpin Negara yaitu pada hari Kamis 02 Shaban 1441 H/26 Maret 2020 yang akan dipimpin oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz.

KTT membahas langkah-langkah koordinasi global dalam upaya memerangi pandemi Corona dan mengurangi dampak terhadap kemanusiaan dan ekonomi.

KTT dimaksud akan dihadiri oleh para pemimpin negara-negara anggota G-20 dan negara yang diundang, yakni Spanyol, Yordania, Singapura, dan Konfederasi Swiss.

Serta turut dihadiri oleh organisasi-organisasi internasional yang mencakup Organisasi Kesehatan Dunia(WHO), Dana Moneter Internasional (IMF), Bank Dunia, PBB, Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO), Dewan Stabilitas Keuangan (FSB), Organisasi Perburuhan Internasional (ILO),

Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), dan Organisasi Perdagangan Dunia WTO).
Adapun organisasi regional akan diwakili oleh Republik Sosialis Vietnam sebagai Ketua ASEAN, Republik Afrika Selatan sebagai Presiden Uni Afrika,

Uni Emirat Arab sebagai Presiden Dewan Kerjasama Teluk (GCC) dan Republik Rwanda sebagai Presiden Kemitraan Baru Pembangunan Afrika.

Meski masih dalam keadaan berduka karena ibundanya, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia, Presiden Jokowi tetap mengikuti Sidang Pemimpin KTT G 20 secara virtual pada Kamis sore. (Pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *