Masih Menunggu Persetujuan Bupati, Pelayanan Perizinan di Jember Lambat

  • Whatsapp
Anggota DPRD Jatim Deni Prasetya (foto: Yudhie).

SURABAYA – OnlineNews | Lambannya proses perizinan satu atap yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Jember membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim) Deni Prasetyo merasa prihatin.

Menurutnya, lambannya proses dikarenakan proses perizinan masih menunggu persetujuan dari bupati.

Muat Lebih

“Beberapa hari lalu Ombudsman RI menyebut kalau pelayanan perizinan di Jember lamban. Padahal idealnya seluruh perizinan bisa keluar bisa diproses melalui pelayanan satu atap melalui Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP),” katanya, Jumat (14/02/2020).

Deni mengatakan, pihaknya mendapat laporan di dapil kalau untuk proses perizinan terlalu berliku-liku dan berujung pada menunggu persetujuan dari bupati.

“Ini jelas akan menghambat proses pelayanan publik di Jember,” ujarnya.

Kedepan, diharapkan ada perbaikan pelayanan perizinan di Jember. Pemkab Jember diminta memperbaiki pelayanan perizinan tersebut, sehingga masyarakat tidak merasa sulit untuk mengurus perizinan terutama bagi pengusaha yang akan berinvestasi di Jember.

Sebelumnya, Ombudsman RI setelah turun ke Jember, menemukan lambannya pelayanan perizinan di Jember. Kedatangan Ombudsman RI perwakilan Jatim ini dikarenakan adanya laporan beberapa pengusaha yang akan mendirikan usaha di kabupaten tersebut. (Yudhie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *