Tangkal Virus Corona, Mendagri Berpesan Perbanyak Ibadah dan Terapkan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp
Mendagri Tito Karnavian saat berada di Surabaya, (Foto yudhi/Onlinenews)

SURABAYA –  OnlineNews | Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Tito Karnavian melarang setiap Kepala Daerah di seluruh Indonesia agar tidak mengeluarkan statemen terkait virus corona.

Hal itu dilakukan untuk menekan kepanikan masyarakat yang saat ini mulai terlihat pasca pengumuman, virus corona sampai ke Indonesia.

Muat Lebih

“Tidak perlu komentar sendiri-sendiri, termasuk yang sektoral dan membuat panik masyarakat” pesanya saat memberikan pengarahan dalam Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Kortekrenbang) Regional I di Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu (04/03/2020).

Mantan Kapolri ini menjelaskan, Indonesia sudah terbiasa dengan adanya wabah seperti ini. Virus Corona sendiri, tidak seganas seperti dalam pemberitaan.

“Bahkan virus mers lebih ganas dari virus corona,” tegasnya.

Tito mengatakan, virus corona bisa ditangani dengan cara menerapkan pola hidup sehat, seperti olah raga, makan makanan bergizi seimbang tidak stres dan perbanyak ibadah.

Untuk penanganan virus corona, pemerintah sudah menyiapkan langkah untuk antisipasi, sehingga masyarakat tidak perlu panik.

“Langkah tersebut diantaranya adalah dengan menyiapkan Rumah Sakit (RS) untuk isolasi dan treatment,” imbuhnya. (yudhie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *