Enam Tokoh Terbaik Versi Masyarakat Tangerang Selatan

  • Whatsapp

TANGERANG SELATAN – Perhelatan pemilihan kepala daerah memasuki tahapan pendaftaran dan penjaringan bakal calon walikota dari 9 (Sembilan) partai politik (PDIP,  PKB, PAN, PSI, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, Hanura) pemenang pemilihan anggota legislatif DPRD Kota Tangerang Selatan.

Sebelumnya, diketahui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan kader internal untuk maju dalam pilwali Tangsel 2020, yakni Rumahaben dan Siti Chodijah.

Muat Lebih

Sementara Partai Golkar sebagai partai pemenang hingga kini belum memutuskan calonnya namun tersiar kabar, Jika politisi dan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Drs.H Moch Ramlie di prediksi ikut maju di pilwali tangsel.

Saat ini dari sekian partai yang telah membuka pendaftaran dan penjaringan balon walikota Tangerang Selatan hanya tersisa Partai Demokrat dan Partai Hanura. Tahapan penjaringan yang sudah memasuki pekan ke 6 memberikan kesempatan bagi para tokoh masyarakat/ pengusaha/ politisi/ aktivis peduli kehutanan/aktivis anti korupsi/aktivis cipasera dan kalangan birokrasi pemerintahan Kota Tangerang Selatan mengikuti penjaringan balon pemilihan kepala daerah.

Sementara, hingga kini telah tercatat sebanyak 33 tokoh/kandidat yang sudah mengambil tiket melalui konvensi parpol

Menurut sosiologi perkotaan DR. Tantan mengungkapkan bahwa bahwa pilkada Kota Tangerang Selatan menarik diamati dari berbagai alasan.

” Ya! Ada beberapa alasan soal pilkada tangsel, Pertama Tangsel adalah kota yang citra kotanya sangat kuat, Kedua, Tangsel merupakan salah satu kota termaju dari sisi pertumbuhan ekonomi, Ketiga Tangsel sebagai satelit utama Ibukota dan terakhir Tangsel ini nyaris mandiri secara full!”, tegas DR Tantan kepada wartawan, Senin (11/11/2019) pagi.

”Tangsel kontribusi swastanya 100% menjadi pilar kemajuan kota, menjadi kota yang sangat besar,” jelasnya kembali.

Dikatakan lebih lanjut,”Tak heran banyak tokoh berbondong-bondong menjadi calon kandidat disebabkan ingin mengelola kota dengan APBD sangat besar ini agar mendapatkan hadiah popularitas”.

Saat disinggung banyaknya tokoh di Tangsel sudah banyak mengikuti penjaringan parpol pemenang pileg 2019. Menurutnya, ujung-ujungnya tetap saja hanya mereka (trah Airin/dinasti banten) yang mendapatkan dukungan dari partai politik yang akan melenggang secara riil, sedangkan tiket pilkada ini bersyarat dan tidak banyak,”  Tandasnya.

Menurutnya, itu tantangan bersama, dan tampaknya para calon itu menyadari oligarki partai politik yang nota bene bercokol dalam struktur parpol”. Pungkasnya.

Terpisah tokoh masyarakat dan juga pegiat lingkungan hidup Kota Tangerang Selatan, Eko Yuliadi S.Kom mengulas bahwa ada 6 tokoh masyarakat asli warga tangsel yang di anggapnya sudah popular sebelumnya.

“ Mereka adalah 6 tokoh masyarakat yang dianggap memiliki kapasitas dan kedekatan secara emosional dengan kalangan masyarakat bawah hingga atas”. Ucap Eko.

Ketika wartawan mendesak ke 6 tokoh yang dimaksud, Eko Yuliadi S.Kom Menyebutkan bahwa wartawan bisa melihat sejak bergulirnya pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan partai pemenang pileg 2019.

“Dan masyarakat mengenalnya sebagai wakil walikota, sekda, lurah, putri wapres, aktivis lingkungan hidup, dan anak buah menkopolkam Mahfud MD”. Tutup Eko. ( Farhat Muhidin )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *